Minggu, 28 Maret 2010

Cara Membuka & Mengakses Situs yang di blokir
















Cara Membuka & Mengakses Situs yang di blokir
Anda pasti sering internetan dengan mengakses hotspot di mall-mall atau di perkantoran atau dimana saja yang menyediakan akses internet gratisan, terkadang ada beberapa situs yang sengaja di blokir supaya tidak bisa di akses. (maklum akses internet gratisan selain di blokir, juga tiap 10 menit disconnect ). Untuk menyiasati supaya situs yang di blokir tersebut bisa di akses ada beberapa cara.

Setelah browsing kesana kemari akhirnya saya mendapatkan jawabannya kemudian di uji coba dan ternyata berhasil dengan mudah. Bagaimana cara mudah mengakses situs yang di blokir tersebut? Yuk kita lihat jawabannya di bawah ini.

1. Menggunakan Ip address situs yang di blokir
Cara mendapatkan ip address situs yang di blokir caranya masuk ke command prompt yaitu klik >start>all program>accessories>command prompt. Setelah masuk command prompt ketik “cmd” atau cara lebih singkatnya start>run>ketik “cmd” tanpa tanda kutip>enter. Kemudian anda ketik ping(spasi)namadomain.com Contoh : ping www.facebook.com kemudian tekan enter . maka hasilnya akan ada rangkaian angka ip address alamat tersebut. [69.63.184.30] maka anda tinggal ketik di browser http://69.63.184.30/ itu adalah alamat ip address www.facebook.com
Catatan: dalam mengakses command prompt anda harus terkoneksi internet untuk mendapatkan ip address. Cara ini berlaku apabila situs tersebut di blokir hanya nama domain saja.

2. Menggunakan Penyingkat url
Anda pasti sudah mengetahui layanan penyingkat url seperti tinyurl, shorturl, atau yang lainnya, caranya yaitu dengan meng convert alamat situs yang di blokir pada situs penyingkat url, kemudian anda akses dengan alamat penyingkat url tersebut, pasti akan terbuka situs yang di blokir tersebut

Sebetulnya masih banyak cara untuk mengakses situs yang di blokir tersebut. Seperti menggunakan “anonymizer” atau “proxy browser” berhubung tujuannya hanya untuk membuka situs yang di blokir oleh layanan hotspot gratisan saya pikir cara diatas sudah cukup bisa diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar