Rabu, 31 Maret 2010

Microsoft Rilis 'Penambal' IE













SAN FRANCISCO - Pekan ini Microsoft kembali merilis update darurat untuk menambal kelemahan pada browser Internet Explorer (IE).

"Kami menyarankan agar konsumen menginstal update IE sesegera mungkin setelah kami merilisnya," kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari AFP, Rabu (31/3/2010).
Menurutnya, Microsoft sudah memonitor isu ini dan telah memutuskan untuk merilis update IE terbaru guna melindungi konsumen.

Dia juga menambahkan, Microsoft rutin merilis update setiap hari Selasa kedua setiap bulannya untuk mengantisipasi terjadinya kebobolan keamanan.

Awal Maret, Microsoft menyebutkan pihaknya tengah menginvestigasi kelemahan IE yang diserang oleh hacker. Seperti diketahui, para pelaku kejahatan cyber sempat memanfaatkan kelemahan pada IE 6 dan IE 7 untuk menyerang akun Gmail aktivis HAM di China.

Microsoft mengakui bahwa IE 6 dan IE 7 dapat digunakan hackers untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh. Sementara itu, IE 8 dan IE 5 yang merupakan versi lama tidak rentan terkena serangan ini.

Kurang dari dua bulan setelah Microsoft merilis update IE 6, hacker menyerang Google dan beberapa perusahaan di China.

Microsoft menegaskan, apa pun browser yang dipakai, mengupgradenya serutin mungkin ke versi terbaru dapat meningkatkan keamanan melawan hacker. (rah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar