Kamis, 25 Maret 2010

Microsoft Tetap Dukung Windows Mobile 6.5













CALIFORNIA - Ada kabar yang menyebutkan kalau nanti Microsoft sukses mendatangkan Windows Phone 7 di pasaran, maka sistem operasi yang lama seperti Windows Mobile 6.5 akan diabaikan. Namun, kabar tersebut buru-buru ditepis Microsoft.

Microsoft telah menegaskan bahwa perusahaanya akan terus mendukung sistem operasi Windows Mobile 6.5 dan termasuk Windows Phone, jika nanti memang sudah dirilis.

"Itu adalah sebuah keputusan sulit untuk pindah dari sebuah platform seperti Windows Mobile, tapi suatu ketika kita bersedia untuk membuatnya," kata Senior Product Manager Microsoft Michael Chang, kepada Computer World dan okezone kutip, Kamis (25/3/2010).

"Microsoft berharap untuk menawarkan pengalaman multimedia yang kaya pada perangkat Windows Phone 7, OS ini tidak akan menyertakan Adobe Flash player. Kami tidak akan mendukung Flash, meskipun kita memiliki hubungan yang sangat mendalam dengan Adobe," tambahnya.

Chang juga menegaskan bahwa Microsoft tidak berniat meninggalkan perannya sebagai perusahaan pemasok software, hanya karena menambah jumlah fitur yang "consumer friendly", seperti dukungan multimedia yang canggih dan kaya browsing ke sistem operasi.

"Saya tidak akan mengatakan kita sedang membangun sebuah telepon untuk konsumen dengan mengorbankan produktivitas kerja. Kami mengambil itu dan mengembangkannya fitur yang mencakup hiburan dan fokus pada pengalaman baru," tambahnya.
(tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar