Kamis, 25 Maret 2010

Syarat Mutlak Jadi Hacker


(lintoherlambang.com) Menjadi Hacker Memerlukan beberapa syarat penting, yang idealnya dimiliki oleh seorang hacker, hal ini berdasarkan pengalaman penulis bertemu beberapa hacker yang sangat keren kemampuannya. antara lain:

1.Motivasi
Menjadi Seorang hacker haruslah mempunyai motivasi yang sangat kuat, jika tidak keinginan menjadi hacker hanyalah sesaat, misal setelah membeli buku hacker langsung menginginkan menjadi hacker, kemudian besoknya sudah lupa bahwa kemarin dia ingin menjadi hacker, motivasi kuatlah yang membuat seorang hacker terus berlatih, belajar tanpa mengenal lelah.

2.Kemampuan Bahasa Inggriss
Sebagian bahkan semua ilmu yang kita dapat sekarang berasal dari luar negeri, sebagai contoh adakah di belahan indonesia yang bisa membuat komputer?. indonesia hanyalah konsumen korban marketing :) untuk pemasaran negara maju. ilmu sedemikian banyak adalah berasal dari luar negeri. Banyak tutorial hacking yang di sebarkan secara gratis dengan bahasa inggris. anda jangan berkecil hati jika kurang suka bahasa inggriss, all start is dificult, pertama anda menjalani pasti berat tapi kemudian pasti mudah. kemampuan yang dibutuhkan untuk menterjemahkan, terjemahkan lah kata-perkata lakukan secara teratur , setiap hari, tanpa terasa anda akan mempunyai kosakata yang banyak sekali, bukalah kamus online di sebelah browser anda untuk menterjemahkan artikel/bacaan berbahasa inggriss.

3.Kemampuan mengetik Cepat
Belajarlah mengetik dengan 10 jari, banyak software mengetik cepat yang digunakan untuk membantu anda mengetik dengan cepat. hal ini diperlukan agar produktivitas anda dalam berkarya/programming semakin maksimal atau ketika hacker membobol sistem dan ketahuan oleh pemilik sistem, hacker harus menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dengan mengetik cepat hal ini sangat membantu sekali.

4.Kemampuan Pengusaan mengoperasikan Komputer
Bagaimana mau menjadi hacker jika memegang mouse saja masih bingung, anda harus membiasakan diri berkomputer.

5.Pengusaan Sistem Operasi
belajarlah berbagai sisterm operasi sebagai perbandingan sistem, cobalah install windows, insall linux, install openbsd, freebsd,MikroTIk jangan takut komputer anda rusak karena hal itu akan menghambat pembelajaran anda. sistem operasi tersebut di atas adalah paling banyak digunakan di indonesia selain itu lagi ada juga Sunsolaris digunakan oleh perusahaan selular/telekomunikasi.

pelajari cara kerja masing-masing sistem operasi tersebut.

6.Pengusaan Jaringan Komputer/Networking
Belajarlah cara menghubungkan komputer, windows-windows, windows-linux, cara mengkrimping kabel, jika anda tidak mempunyai banyak komputer pakailah software vmware yang merupakan simulator yang canggih memungkinkan menginstall sistem operasi dalam sistem operasi, misal anda telah menginstall win Xp di komputer anda, anda dapat menginstall lagi linux di depan layar anda.

7.Pengusaan Programming
Kemampuan programming ini seperti halnya kemampuan berbicara semakin anda ulangi akan semakin mahir dalam hal logika berpikir, contohlah program orang, tulis lagi dan ulangi-ulangi, kemudian modifikasi, jadikan hal itu suatu kebiasaan. beberapa pemorgraman yang paling banyak digunakan di website yaitu php4, php5, asp,html,css,

8.Pengusaan Database
Pelajari database, karena database karena database tempat penyimpanan data dari suatu web, disinilah terdapat hal-hal yang berharga jika ketahuan apa isinya.

Intinya cobalah membangun suatu sistem dan utak atiklah, kemudian bandingkan dengan sistem lainnya maka anda akan tahu apa kelebihan dan kelemahan masing-masing sistem dan jangan lupa kunjungi situs-situs yang berbau hacking untuk melakukan explorasi hacking, seperti http://www.securityfocus.com/, http://packetstormsecurity.org/, dan yang agak berbahasa indonesia www.echo.or.id, http://www.yogyafree.net/

Apakah anda tetap ingin jadi hacker ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar