Minggu, 28 Maret 2010

RIM 'Caplok' Viigo













OTTAWA - Produsen handset Blackberry, Research In Motion (RIM) membeli perusahaan pengembang software, Viigo. Dalam situs resminya, Mark Ruddock
CEO Viigo mengatakan, kini perusahaannya resmi menjadi bagian dari RIM.


"Tim kami telah bergabung dengan RIM dan kami akan terus melanjutkan untuk membawa keahlian kami dalam pengembangan aplikasi di Blackberry, dan menghadirkan konten real-time untuk platform Blackberry," kata Ruddock seperti dikutip dari situs resmi Viigo, Minggu (28/3/2010).

Namun, RIM dan Viigo tak menyebutkan tentang nilai transaksi pembelian Viigo. Dan juga tak diketahui apakah ke depannya Viigo hanya akan menghadirkan aplikasi untuk Blackberry atau masih diizinkan untuk mengembangkan aplikasi untuk platform lain.

Viigo selama ini dikenal sebagai aplikasi smartphone yang dapat membantu penggunanya menemukan sejumlah informasi. Pengguna dapat mengetahui informasi tentang, cuaca, atau berita di seluruh dunia. Pengguna juga dapat menentukan sendiri sumber berita yang akan dilihat.

Sementara itu, pesaing RIM, Nokia juga dikabarkan telah membeli penyedia browser mobile bernama Novarra. Pembelian perusahaan ini dilakukan Nokia sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan penjelajahan internet di ponsel-ponsel besutan Nokia, khusunya ponsel untuk segmen low-end dan mid-range.

Rencananya, Nokia akan menghadirkan layanan baru dengan menggunakan browser Novarra akhir tahun ini (ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar